Tuesday, March 24, 2015

tausiyah : Doa oleh Meuthia Nabila P

Doa secara bahasa artinya meminta. Tau gak sih, keutamaan doa itu sangat besar, lho. Karena berdoa atau meminta kepada Allah menunjukkan bahwa kita itu sangat butuh kepadaNya. Dengan kita meminta kepadanya, dengan kita menghamba kepadanya menunjukkan betapa kita mengagungkan Allah dan mengakui kerendahan diri kita. Dengan berdoa atau meminta kepada Allah berarti kita mengakui akan kebesaran Allah. Namun sangat disayangkan, masih banyak orang yang malas atau nggan. Padahal cuma minta, kok. Allah itu maha penyayang kan? Maha pengasih kan? Cuma minta aja kok gak mau???

Nah kemudian tentunya berdoa kepada Allah itu ada etikanya, seperti yang kita tau. Sama temen sendiri aja kalo kita bilang, woi bagi ini lah, woi cepetlah pinjam! Pasti rada kesal kan? Apalagi sama penguasa alam??? Nah, berikut beberapa adab ketika berdoa kepada Allah.

Yaitu pertama, hendak berdoa dalam keadaan suci, atau sehabis wudhu agar lebih mudah diijabah.
Kedua, hendaknya sebelum mengutarakan keinginan kita yaitu memuji2nya dahulu, dengan mengucapkan kalimat tasbih, tahmid, dan lain-lain.
Ketiga, meyakini dan optimis bahwa doa kita akan dikabulkan. Ya kalo kita sendiri gak yakin, kekmanalah ya kan Allah mau ngabulin?
Keempat, sepatutnya kita tau kapan saat2 mujabah itu. Berikut beberapa waktu yang mujabah. Mujabah itu waktu berdoa yang sangat mudah diijabah.

Yaitu pertama, setelah habis shalat.
Kedua, jeda waktu diantara adzan dan iqamah.
Ketiga, sore hari jumat.
Keempat, waktu dhuha.

Tapi, ada 3 cara Allah untuk mengabulkan doa. Jadi jangan putus asa dulu atau sud'zon kalau kok gak dikabulkan. Nih ingat ya 3 cara Allah mengabulkan doa.

Pertama : dengan mengabulkan doa kita sesuai dengan keinginan yang kita utarakan.
Kedua, dengan menghapuskan dosa kita.
Ketiga, dengan menyelamatkan kita dari musibah yang terjadi.
Ingat yaa, jadi kita harus benar2 yakin bahwa Allah itu maha adil. Seperti misalnya kita minta play station sama orangtua, tapi belum tentu orang tua kita bakal ngasih. Siapa tau malah dikasih yang lebuh bermanfaat seperti laptop, atau sepeda motor. Kan, yang kita cintai belum tentu baik bagi kita, begitu juga yang kita benci belum tentu buruk bagi kita.

Nah, bagaimana caranya agar doa kita lebih cepat terkabul.
1. Istiqamah berdoa di waktu2 yang tadi aku jelasin.
2. Tetap berikhtiar
3. Tawakal.

Baiklah, kesimpulannya hendaknya kita yang sudah diberi kesempatan sebesar2nya untuk berdoa memanfaatkan kesempatan ini, tentu tidak melupakan adab2nya.

Sekian terimakasih, semoga bermanfaat.

Monday, March 23, 2015

Apa Yang Dilakukan Saat Waktu Senggang

Sering mati gaya, atau nganggur, atau gaada kerjaan??? Berikut beberapa tips apa saja yang bisa dilakukan kala waktu luang, semoga bermanfaat :)

1. Tadabbur Al-Qur'an
Tidak dipungkiri, terkadang aktifitas kita dalam menggapai mimpi2 kita di langit dan memutari dunia ini memang sering membuat kita sibuk dan tidak sempat untuk melakukan ibadah satu ini. Inget ya, sahabat, Al-Qur'an itu bisa sebagai syafaat kita lhoo di hari kiamat kelak. Juga sebaliknya, apabila kita tidak mencintainya lagi maka justeru Al-Qur'an malah akan menjerumuskan kita ke dalam neraka karena mengabaikannya. So, tetap membaca dan mengkajinya ya saat waktu istirahat atau senggang!

2. Shalat dan berdzikir.
Hayo, shalat itu hanya yang 5 waktu itu aja lho, teman. Tapi shalat sunnah dan dibarengi dzikir setelahnya juga amat bermanfaat untuk dilakukan. Setidaknya dengan dzikir, hatimu akan lebih tenang dan tentram!

3. Mengaji atau thalabul 'ilmi
Ingat, sahabat. Hidup kita ini tidak melulu soal duniawi, justeru dunia hanyalah jembatan kita menuju hari akhir. Jadi, tetap harus belajar ilmu agama supaya bisa menjalan perkara2 dunia ini dengan syar'i ya. Oh ya, jangan kira menuntut ilmu agama di sekolah *apalagi sekolah umum* itu cukup ya. Karena ilmu itu luaaaas sekali. Ada fiqih, adab, akidah, ahlak, sirah nabawiyah, tafseer, tahsin, tahfidz, al-hadist, bahasa arab dan baaanyak lagi! Jadi, keep learning ya? Oh ya, jangan lupa dalam menuntut ilmu harus yang shahih yaaa.

4. Mengulang hapalan ayat dan memperbagus Tajwid.
Hayo, gimana hapalannya? Udah hapal berapa juz? Hehe, jangan lupa selain hapalannya diperlancar, tajwidnya juga dibenerin ya. Karena salah tajwid bisa beda arti lho!

5. Memperdalam hobi.
Tidak punya waktu untuk mengasah hobi? Nah, inilah saatnya. Ingat, mengasah hobi bisa membuat kita semakin terampil, juga akan menyenangkan kan?

6. Belajar lebih banyak.
Tenang, ilmu itu selalu ada guna nya kok, asal jangan ilmu santet aja wkwkwk. Karena kamu sendiri pun sewaktu2 pasti akan memerlukan ilmu itu. Ingat, salah satu bedanya harta dengan ilmu dan skill adalah, harta itu kita yang jaga, ilmu itu kita yang dijaga!

7. Baca buku
Baca buku tidak mesti yang berat2 kok kayak nahwu, atau tentang rahasia pemerintahan rezim, hahaha. Membaca novel juga berguna untuk mengasah kepekaan kita dan emosional kita lho *kata pak taufik ismail*, asal novelnya jangan yang kayak twilight gitu hahaha. Sekarang juga banyak kok buku non fiksi yang gak berat (*contohnya merry riana, buat aku itu berat haha), misalnya buku Jangan Jadi Muslimah Nyebelin karya Bunda Asma Nadia.

8. Menulis.
Ya, menulis apa saja! Menulis pengalaman pribadi akan membuat orang yang membaca bisa belajar dari kesalahan2 kita. Atau mencoba membuat artikel atau penelitian, karena akan membuat kita lebih banyak belajar lagi kan untuk menulis bahan materinya. Atau menulis tentang review2, atau apa saja!

9. Bersilaturahmi dan bersilaturahim.
Ehemmm, silaturahim itu kalo sama yang kayak sodara gitu pokoknya kaya ada hubungan darah gitu deh. Nah kalo silaturahmi itu sama orang yang gaada hubungan saudara sama kita, kayak temen lama gitu. Keduanya sama2 bermanfaat kok, bisa merekatkan hubungan kita kembali, juga memperpanjang usia dan rezeki lhooo *berdasarkan hadist*.

10. Bersantai dan beristirahat
Lelah? Pusing pala berbi? Lupakan semua urusanmu, ini waktunya tubuhmu beristirahat sejenak :) bisa dengan tidur siang, atau bermalas2an di kamar, ini akan membuat tubuh dan pikiranmu lebih rileks ;))

she's a clepto! : Pengalaman Hape Dicuri Teman Dekat Sendiri

Assalamu'alaikum sahabat. Semoga tetap istiqamah di atas Al-Qur'an dan sunnah dan dijaga rezekinya ya. Postingan kali ini aku mau sharing tentang salah satu pengalaman berhargaku, yaitu dicurinya hapeku oleh temen deketku sendiri. Duh, horor banget ya, hehe.

Oke, kejadian ini yaitu pada saat aku kelas 7. Aku berteman dekat dengan salah satu murid yang beda kelas denganku. Aku dan temanku satu lagi, namanya Yuli, sering bermain ke rumah si kawan. Kami sangat dekat.

Setiap hari sabtu, di sekolahku tidak ada kerjaan. Karenanya aku sering bermain dengan si kawan. Dan dia seriiing sekali meminjam hapeku kala itu, yaitu Blackberry Gemini VERSI CHINA *nyesek*.

Jadi suatu ketika, dia memintaku untuk bermain ke rumahnya. Aku setuju dan mengatakan ingin mengajak Yuli juga. Dia kemudian seperti agak panik dan memintaku jangan mengajak Yuli. Dan dia mengatakan sebenarnya dia sangat tidak suka dengan Yuli karena berbagai alasan, aku hanya mengiyakan.

Sampai hari dimana pulang sekolah kami pun ke rumahnya. Sepanjang perjalanan, seperti biasa dia meminjam hapeku. Dan di jalan, dia hendak mengembalikan. Katanya "aku taruh dalam tas ya" terus dia membuka tas dari belakang dan "memasukkan hapeku". Tapi anehnya, aku seperti tidak merasakan seperti ada benda yang jatuh ke dalam tas atau ada suara DUK! gitu. Tapi aku memutuskan untuk tidak menghiraukannya.

Setelah sampai di rumahnya, aku pun menyadari hapeku hilang. Aku mencari ke sekeliling kamarnya, dia juga. Aku pun berinisiatif untuk meminjam hape mamanya untuk miss call hapeku. Tapi dia langsung mencegah, katanya tidak sopan...

Aku pun langsung menuju rumah Yuli dan menceritakannya, dia pun langsung membantuku untuk mencari hapeku di jalan, tapi tetap tidak ketemu.

Aku pun pulang dengan pasrah.

Besoknya Yuli bercerita, si kawan ini terus bersumpah pada Yuli bahwa dia tidak tau dimana hapeku... Tapi kami tidak su'dzon berfikir macam-macam.

Besoknya lagi, salah seorang teman dekat dari si kawan mendatangiku, namanya Alvina. Alvina mengatakan, bahwa si kawan terlihat membawa hape baru. Dan hapenya ini sama persis dengan milikku, katanya si kawan sih itu hape pemberian neneknya. Tapi ada banyak kesamaan antara hape itu dan hapeku. Alvina bertanya, apakah betul antena nya sudah tidak ada? Ya, kataku. Terus dia bertanya apakah roll nya itu sudah tipis? Betul lagi! Dan ia pun melihat beberapa fotoku tidak memakai khimar dalam hape itu! AH! Sudah pasti itu hapeku.

Besoknya, aku dan Yuli langsung berniat melapor ke guru BK, yaitu Bu Kastarina. Sebelum ibu itu "menangkap" si kawan, kami berdiskusi dahulu bagaimana kira2 setelah tindakan si kawan itu ketahuan. Karena aku tau orangtua si kawan ini sangat galak dan tukang pukul, aku pun meminta agar jangan memberitahu orangtuanya, kasihan, bagaimana pun juga.

Akhirnya, dia pun dipanggil ke ruangan BK. Tau? Dia bersumpah bahwa dia tidak mencuri hapeku. Kemudian, mungkin dia lupa melepaskan kartu memori, jadi Bu Kastarina ingin melihat isi dari memory card itu. Dan jeng jeng, isinya ada beberapa foto pribadiku.

Ternyata dia masih mengelak, dia bilang kartu memorinya tertinggal di rumahnya, jadi dia memasangnya ke hape tersebut. Yah tidak masuk akal dong, hehehe.

Setelah beberapa kali dia mengelak bahkan bersumpah, akhirnya dia pun mengakui dan meminta maaf. Aku juga berjanji takkan bercerita ke orangtuanya. Dia juga mengakui, bahwa hapeku jatuh ke bak mandi saat dia sedang mandi, dan hapeku rusak parah. Oh kawan...

Tapi ternyata beberapa hari kemudian, aku mendengar kabar dari teman-teman sekelasnya bahwa... Dia kabur dari rumah, tidak membawa tas dan meminjam buku temannya. Ah ya, kabar ini sudah beredar juga ternyata di kelasnya. Beberapa hari kemudian saat aku pulang lambat, aku mendapati kabar bahwa dia sedang bersembunyi dari ayahnya, karena ketahuan perihal kasus ini. Dan benar saja, aku melihat ayahnya sedang mencarinya disini. What a poor girl...

Tapi seterusnya, hubungan kami membaik. Aku memaafkannya, dan ibuku tidak keberatan hapeku tidak diganti, mengetahui kondisinya itu. Urusan dia dengan orangtuanya, aku tidak mau ikut campur selagi dia memang tidak bercerita padaku.

Dari kejadian ini, aku belajar bahwa dia ternyata telah merencanakan untuk melakukan aksi jauh-jauh hari sebelumnya. Kalau kau punya teman yang tidak berpunya, dan gemaaar sekali meminjam barangmu, sepatutnya lebih berhati2 dan teliti. Kalau ingin bermain bersamanya, pastikan jangan hanya berdua, tapi ajak teman-teman lain :)

Saturday, March 14, 2015

What To Do On Weekend @home *bukan edisi jones yaaa*

Weekend Seru Bersama Keluarga di Rumah

Liburan weekend merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, karena di saat weekend lah kita bisa berkumpul bersama keluarga. Besok udah weekend tapi masih bingung mau ngapain aja? Daripada setiap minggu jalan-jalan ke mall, lebih baik mengajak keluarga untuk menghabiskan weekend di rumah. Selain lebih menghemat pengeluaran, berkumpul bersama di rumah tentunya akan meningkatkan kedekatan kamu dengan keluarga. Yuk simak beberapa alternatif kegiatan yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan liburan weekend kamu bersama keluarga.

1. Masak bersama
Kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk masak atau membuat kue bersama. Bagi kamu yang sudah memiliki anak, hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengajarkan mereka untuk lebih menghargai makanan. Karena dengan mengajak mereka terlibat langsung dalam pembuatan makanan yang akan mereka makan, mereka dapat mengetahui bahwa makanan yang biasanya mereka makan tidak tersaji dengan begitu saja, melainkan harus melalui proses-proses tertentu terlebih dahulu. Selain itu, pastinya ada kesenangan tersendiri jika mereka memakan makanan yang mereka masak sendiri.

2. Bersepeda bersama
Di hari-hari biasa mungkin kamu dan keluarga tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga. Nah libur weekend bisa  kamu jadikan sebagai waktu untuk lebih memperhatikan kesehatan
keluarga dengan berolahraga. Salah satu olahraga ringan yang dapat kamu lakukan bersama keluarga adalah bersepeda bersama di lingkungan sekitar rumah.

3. Nonton film bersama
Untuk merasakan keseruan menonton film, kamu dan keluarga enggak perlu bayar mahal untuk membeli tiket bioskop. Kamu bisa mengubah suasana ruang menonton keluarga di rumah menjadi bioskop pribadi dengan mematikan lampu saat menonton, membesarkan volume suara televisi, hingga menyiapkan snack-snack untuk teman saat menonton. Mudah bukan?

4. Berkebun di halaman rumah
Untuk merasa lebih dekat dengan alam, kamu dan keluarga enggak perlu liburan jauh-jauh ke desa, gunung, dan sebagainya. Cukup dengan mengajak mereka menanam sayuran di halaman rumah atau sekedar merapikan taman, akan membuat mereka merasa dekat dengan alam.

5. Menghiasi rumah bersama
Untuk mempercantik rumah, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membayar tukang. Kamu dapat mengajak keluarga menghiasi dan menata rumah seperti mempercantik dinding rumah dengan menempelkan wallpaper sticker dengan berbagai motif.

6. Merekam kegiatan bersama
Terakhir, kamu dapat mengabadikan momen kebersamaan saat masak bersama keluarga, bersepeda, berkebun bersama, dan sebagainya, untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan. Rekaman tersebut nantinya dapat kamu putar kembali untuk ditonton bersama-sama dengan keluarga.

7. Mengembangkan dan melakukan hobby

8. Bersih-Bersih Rumah

9. Main Game Bareng Temen

10. Sleepover Party
Ajak teman-teman dekat untuk menghabiskan malam bersama pada saat weekend. Jangan lupa siapkan camilan dan DVD film favorit untuk ditonton bersama. Kamu dan sahabat bisa bersenang-senang sambil berbagi cerita.

11. Waktunya "Me" Time
Setelah disibukkan dengan berbagai kegiatan selama seminggu, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk diri sendiri sekali-kali. Gunakan untuk melakukan perawatan tubuh di rumah, jalan-jalan di taman, atau membaca buku. Lakukanlah kegiatan yang kamu sukai atau hobi yang sudah lama tidak kamu lakukan. Liburan di rumah pun bisa menyenangkan jika kamu melakukan hal-hal yang kamu nikmati. Selamat menikmati akhir pekan

 12. Istirahat dan Bersantai

13. Liqo'

14. Bertukar kabar

Cuma Beda Selera Aja

Mereka sih senengnya baca novel teenlit. Aku sih sukanya baca buku tebal karya ulama tentang Fiqih, Aqidah, atau ilmu tentang agama Islam lainnya. Cuma beda selera ajjah.

Mereka sih senengnya malem itu ke Candy Land, iya aku mah cupu. Senengnya liqo' di Masjid bareng temen2 shalihat lainnya. Cuma beda selera aja, kok.

Mereka update banget sama lagu2, novel, dan film2 barat terbaru. Gaul banget ya, aku mah update nya gosip dan fakta terbaru artis2 bolyywood. Iyaa aku mah apa atuh.

Mereka sih keren, makan minumnya di Star Bucks, aku cuman di Rumah Makan Lamongan... Beda selera kali ya.

Udah gitu mereka senengnya nonton film Korea sama Teenlit barat, aku mah nonton Korea nya yang udah bahala sama Bollywood. Ya aku mah apa atuh.

Mereka punya banyak gadget terbaru dan keren. Iya aku mah masih pake hape nokia, udah gitu belakangnya di tambel pake kertas lagi, aduh, beda selera aja.

Mereka sih... Sukanya selfie, aku sukanya motoin benda mati sama pemandangan. Iya aku mah, cuma beda selera aja sama mereka...

Jadinya aku suka minder, kadang suka diketawain, malah sering diomongin karena culunnya aku, aduh malu. Tapi akhirnya aku yakin, ini mah cuma beda selera aja, emang selera saya sih kampung.... Apa atuh

Bersamamu



Tak pernah sekalipun aku menganggap mereka, wanita yang cepat berumah tangga dan memakai daster di rumah itu nggak keren, dear.
Di, film The Hobbit yang terakhir, kata2 terakhir sang kapten “Mereka yang menghargai rumahnya, dengan itulah dunia ini akan damai”. Setidaknya mereka (wanita) dengan daster dan celemek di rumah itu lah yang memberi kehangatan di sudut terkecil di dunia ini, dan member arti tentang kesederhanaan hidup.
Tapi aku sama seperti pemudi lainnya, dear. Punya semangat menggebu dalam mencapai mimpi dan merajut baaanyak sekali mimpi yang kami gantungkan di langit yang setinggi-tingginya.
My dear, aku sama seperti remaji lainnya. Punya banyak keinginan untuk menikmati dunia ini, melihat dunia ini lebih jauh dan lebih nyata.
Aku ingin mengejar prestasi, dear. Punya prestasi itu asyik dan keren.
Aku ingin mengenal lebih banyak orang lagi. Aku ingin mempunyai lebih banyak pengalaman lagi. Aku ingin berkeliling dunia dan melihat kearifan local. Aku ingin mentadabburi alam. Aku masih ingin mengekspresikan segala inspirasi yang kudapat. Masih banyak ilmu yang ingin kupelajari di bangku pendidikan.
Tapi tak peduli setinggi apapun aku terbang, sejauh apapun aku berkelana. Pada akhirnya aku akan pulang. Ke kau. Kau lah pujaan hati, kau lah peristirahatan dan sandaran hati,dear.
Pada akhirnya aku akan pulang, kembali ke pangkuanmu dan bercerita panjang lebar, sambil sesekali kau mengeluh betapa cerewetnya aku.
Dear, aku ingin terbang bersamamu. Menjajaki mimpi-mimpiku bersamamu, Karena kau lah yang mewujudkan banyak mimpi-mimpi kecilku.
Setidaknya bersamamu, aku tidak hanya melihat dunia dengan mataku sendiri. Aku janji akan mendengar nasihatmu selama perjalanan kita.
Setidaknya bersamamu, aku punya seseorang yang bisa kubanggakan bahkan sebelum impianku diraih.
Bersamamu, setidaknya ada yang menjagaku, mengingatkanku makan, bahkan mensuapiku makan sambil aku sibuk menulis tugas.
Bersamamu, setidaknya petualanganku akan lebih seru.
Setidaknya aku tidak perlu bolak-balik pulang hanya untuk menghilangkan dahaga rinduku.
Dan setidaknya, bersamamu selama perjalanan tidak akan ada yang berani untuk menculik hatiku, kan ada kau di sampingku.
Jadi, kau mau menemaniku?

Tuesday, March 10, 2015

hello world : Meuthia Nabila P


                                                          Ekspektasi


                                                            Kenyataan

Assalamu'alaikum sahabat. Belum kenal dengan saya?? Mungkin ada yang sudah membaca perkenalan diri saya di postingan Deskripsi Diri Saya. Semata saya bikin itu untuk seleksi Parlemen Remaja, makanya puitis hehe.

Perkenalkan! Nama lengkap saya Meuthia Nabila Pratiwi. Dipanggil Mutia, atau kalo temen sekelas sih manggilnya Meu :D . Saya lahir di kota gerbang pariwisata nomor 3 di Indonesia, yaituuu Kota Batam yang panasss melebihi Jakarta, terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pada 7 Mei 1998. Saya adalah anak kedua dari 3 bersaudara.


Abangku yang ganteng ini namanya Rizky, sekarang bersekolah di Universitas Pembangunan Nasional, jurusannya Geofisika semester 6. keren kan ya :D.

Adekku, namanya Andini. Masih sekolah di SD Islam Al-Barkah kelas 5. SD yang turun temurun dihuni abangku, aku, dan dia :D.

Aku sendiri masih kelas 11 di SMA yang juga pernah jadi tempat belajar abangku. Yaitu SMA Negeri 1 Batam. Salah satu sekolah terpelosok di Kota Batam, dalem hutan :3
Tapi aku lebih banyak mendapat pelajaran hidup saat di SMP Negeri 10, waduuhh macam2 deh ceritanya.

Ummm perkenalannya apalagi ya?

Aku sih gak punya banyak kesibukan kayak temen2 lain. Kegiatanku sehari2 mungkin cuman sekolah sama les. Aku off dari semua ekskul yang ada di sekolah *soalnya gaje gitu, ya maafkan sekolah saya ini*. Saya juga off dari semua organisasi dan kegiatan yang saya cintai, seperti Peduli Jilbab Batam, terus Remaja Masjid Raya Batam dan sudah jarang sekali mengikuti seminar-seminar gitu. Sekarang saya hanya menghabiskan weekend saya di Forum Anak Batam.
Saya juga lama tidak lagi hunting event lomba. Ada kejadian buruk yang bikin saya trauma -_-.

Terus... Oh ya, blog ini untuk apa ya?

Saya mempunyai banyak sekali pengalaman yang rasanya sayang untuk tidak dibagikan, misalnya seperti postingan Pengalaman Dicikok Kawan Sendiri, atau yang lainnya. Juga karena bingung mau curhat dimana, secara gitu ya, kalo di buku diari, ntar dibaca emak -_-. Di blog ini aku banyak sharing tentang macam-macam, juga berbagi berbagai tips yang saya alami sendiri. Terusss apa yah, selain isinya curcol, saya juga kadang meng update tentang kegiatan saya di berbagai acara atau di Forum Anak Batam.

Saya juga punya minat di banyak hal, Makanya blog ini gak punya tema tertentu karena Isinya random. Saya adalah seorang pelajar, makanya pasti ada mosting hal-hal tentang sekolah dan belajar. Saya  hobi skin care, makanya ada review produk kecantikan. Saya juga agak nerd, terus saya hobi workout dan berenang... ummm terus apalagi ya... ya gitu lah haha.

Ah, apa lagi ya? Mungkin segitu aja kali ya? Bingung mau nulis apa lagi :D pokoknya saya berharap blog ini bermanfaat dan dinikmati banyak orang.

Hmmm sekian dulu deh, makasih yaa.

toodles, muuahh!


Tanda Tanya

Mereka yang membayar untuk orang lain, mungkin bukan berarti mereka kaya, tapi karena mereka menghargai hubungan daripada uang👭
Mereka yang bekerja tanpa ada yang menyuruh, mungkin bukan karena mereka bodoh, tapi karena mereka menghargai konsep tanggung jawab.
Mereka yang minta maaf duluan setelah bertengkar, mungkin bukan karena mereka bersalah, tapi karena mereka menghargai orang lain
Mereka yang mengulurkan tangan untuk menolongmu, mungkin bukan karena mereka merasa berhutang, tapi karena menganggap kamu adalah sahabat
Mereka yang sering mengontakmu, mungkin bukan karena mereka tidak punya kesibukan, tapi karena kamu ada di dalam hatinya...

Monday, March 9, 2015

Pilih Kasih

PILIH KASIH💕
Diceritakan di sebuah Negeri serba canggih terkenalah dua benda yg bernama Mushaf dan Handphone...
Keduanya saling bertemu karena kepemilikan seorang manusia...
Sebut saja namanya si Mush dan Si Phone..
Singkat cerita, Mush mengajak phone berbincang di suatu malam yang hening.
Mush datang dgn wajah bersedih seperti tengah kehilangan, kemudian menghampiri Phone yg baru saja beristirahat setelah seharian bekerja melayani majikannya.
Perbincanganpun dimulai, Mush menyapa dgn penuh rasa hati" karena takut mengganggu istirahatnya..
Mush mengerti kalau Phone kini sangat dan lebih dibutuhkan dari pada dirinya.
Mush: "Phone, (sapanya halus), boleh aku bercerita padamu?
Phone: "Tentu Mush, cerita saja, akupun sedang butuh teman."
Mush: "Phone, Aku cemburu padamu, aku merasa kau telah mengambil sahabatku, semenjak datang kehadiranmu dia semakin melupakanku..
aku pikir dia tidak akan pilih kasih seperti ini, tapi nyatanya dia lebih mementingkanmu dari pada aku..
Aku perhatikan dia begitu ketergantungan akan dirimu, sehingga tak mampu lepas darimu walau beberapa menit bahkan mungkin tak bisa hidup tanpamu. Kau bisa perhatikan aku phone?
Aku diacuhkan, kini aku jarang sekali dia sapa, biasanya minimal waktu shubuh dan maghrib dia pasti bermain denganku, tapi kini yang selalu dia cari adalah kamu.
Aku seringkali memberinya kode agar menyuarakan dan menyentuhku ketika dia sedih, tapi apa, dia malah memilih update status melaluimu aplikasimu phone.
Dia umbarkan kesenangan dan kesedihannya lewat kamu, semua selalu tentang kamu.
Semuanya berubah, aku kehilangan sahabatku semenjak dia membelimu.
Dia melupakan aku, dan itu karenamu.
Aku cemburu padamu, aku cemburu..
Phone : "Mush, jangan salahkan aku seperti itu, kamu pikir aku tidak lelah melayaninya setiap waktu? Ini yang mau aku ceritakan padamu Mush, aku kelelahan dengan ulahnya.
Aku bekerja sudah mulai tak sesuai dengan fungsinya, kini aku bekerja ekstra keras, karena dari pagi sampai pagi lagi aku tak berhenti dia gunakan.
Aku memang bisa mendekatkan yang jauh tapi aku juga bisa menjauhkan yang dekat. Namun apa dayaku Mush, aku bergantung pada majikanku. Maafkan aku mush aku tak bermaksud membuatmu cemburu..
Mush : "Iya phone, akupun kini hanya bisa menunggu dia kembali, dan berharap dia tak membuatku berdebu hingga aku usang di lemari.
Aku akan tetap jadi sahabatnya dan tetap menanti dia datang padaku untuk bermain kembali..
Aku akan beritahu, bahwa semua pertanyaan, jawabannya ada padaku dan tak selamanya selalu harus mencarimu.
Phone: " iya Mush, akupun ingin beristirahat, dan bekerja seperlunya, tanpa harus bekerja rodi seperti ini. Aku terkadang merasa di dholimi" Aku lelah Mush...
Mush dan Phone pun kini saling bertafakur diri, mendoakan si pemiliknya agar berlaku adil dalam kehidupan.
Nah bagaimana kawan? Adakah pelajaran yang bisa di ambil ??
Sekarang di mana posisi Mushaf Al-Quranmu?
Peluklah dia, kamu pasti merindukannya kan?
Al-Quran adlh Peta Kehidupan karena dia warisan terindah yang kita punya dari Rosul tercinta..
Ingatlah pesan Beliau..
"Bacalah Al quran karena dia akan mendatangimu di hari kiamat utk membawa syafaat kepada yang membacanya.”
- Hadist Riwayat Muslim

Kegagalan Itu Anugrah

Gagal sekali tidak bermakna kita akan gagal selamanya, teruskan usaha sehingga anda mencapai apa yg anda cita-citakan
Jangan terlalu memikirkan pandangan orang terhadap anda, fikirkan apa pandangan anda terhadap diri anda sendiri
Tidak ada manusia yang hidup untuk gagal, tetapi tidak merancang adalah merancang untuk gagal
Bulan🌛 menerangi malam, ilmu menerangi hidup🔦
Hari yang mendatang tidak akan memberikan sebuah makna jika kegagalan semalam tidak dijadikan teladan
Jika kau tidak disibukkan diri dengan kebaikan, maka kau akan sibuk dengan keburukan
Jika kita melakukan sesuatu dengan keikhlasan, niscaya ganjaran yang kita terima juga setanding dengan apa yang kita usahakan
Semakin jauh kita coba lari🏃dari menyelesaikan masalah, semakin dekat ia datang menghampiri kita🌿
Ejekan, cacian, makian itu semua hanyalah hasutan negatif yang perlu diabaikan, teruskan hidup dengan pemikiran positif
Hati💕yang bersih akan bergetar hanya kerana sentuhan yang kecil. Sementara hati yg kotor tidak berguna baginya nasihat maupun ancaman
Orang yang paling berkuasa adalah orang yg dapat menguasai dirinya sendiri😎

Forum Anak Batam Menuju Hari Autisme 2 April

Halo Anak Indonesia!
Ayo tunjukkan kepedulianmu untuk anak autistik dengan senyum manismu!
Dalam Rangka menyambut Hari Autisme Sedunia pada 2 April mendatang, Forum Anak Batam bekerja sama dengan ABA Batam yang merupakan bagian dari Lembaga Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Putrakami, mengadakan "Sejuta Senyum untuk Anak Autistik".
Project ini dilaksanakan Hingga 30 Maret dengan cara mengupload foto senyummu sambil memegang kertas bertuliskan kata penyemangat dan kepedulianmu terhadap anak autistik minimal bertuliskan ‪#‎SejutaSenyumUntukAnakAutistik‬ ke Facebook page " Www.facebook.com/forumanakbatamfab ". Pada foto yang diupload, sertakan nama kamu atau Forum Anak dan kota tempat tinggalmu.
Pada Hari Autisme Sedunia nanti, foto-foto yang terkumpul akan dibuatkan video dan diberikan ke beberapa SLB yang ada di Kepulauan Riau, dan ke SLB di daerah lain apabila ada yang berminat.
Ayo Jika kamu peduli terhadap Anak Indonesia Berikan senyummu sebagai bentuk kepedulian terhadap anak autistik agar tidak ada lagi yang memandang mereka sebelah mata. Jangan lupa di Broad Cast ya karena 1 buah Broad Cast kamu sangat membantu membuat mereka ternyum lohh, salam dari Keluarga Forum Anak Batam ....Mantap!!! Salut !! Asikk!!

Sunday, March 1, 2015

Hello World : Forum Anak Batam


Makna logo FAB

Tulisan FAB diletakan di paling atas maknanya adalah Nama FAB merupakan singkaran dari Forum Anak Batam sebagai pelopor anak-anak di Kepulauan Riau umumnya dan Kota Batam pada khusunya, sebagai wadah penyalur aspirasi, perencanaan kegiatan untuk anak, dan menyuarakan suara anak-anak dalam hal positif. nama ini di letakan di paling atas sebagai simbol Forum Anak Batam selalu menjadi yang terbaik dan selalu terdepan.

Yang terlihat samar di belakang itu adalah gambar Pulau Batam tempat kita bernaung maknanya adalah Forum Anak Batam mengayomi seluruh elemen anak di Kota Batam tanpa diskriminasi dan terkecuali.

Gambar Jembatan Barelang merupakan icon Kota Batam maknanya adalah Anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Batam merupakan icon bagi anak-anak lainnya yang memiliki kecerdasan, Sehat Jasmani dan Rohani, memiliki rasa sosial yang tinggi, serta takwa kepadaTuhan Yang Maha Esa.

Gambar anak-anak yang tersenyum di atas jembatan Barelang makananya adalah Forum Anak Batam berbaur dari berbagai berpebedaan suku, agama, budaya, dan bahasa serta gendre yang selalu sigap dan tersenyum menghadapi segala rintangan yang menghadang dalam upaya memperjuangkan hak-hak anak , senyum juga ibadah yang dilakukan dengan hal kecil serta menggambarkan sifat asli anak-anak yang selalu ceria.
Gambar air laut dan gelombang air laut yang berada di bawah jembatan barelang. Air laut maknanya adalah Forum Anak Batam berada di Kota Batam dengan Provinsi Kepualauan Riau, terdiri dari lautan luas yang di kelilingi oleh lautan. Gelombang Air makanya adalah Kehidupan Anak yang seperti gelombang dalam kehidupan, terus-menerus akan berjalan sesuai arah nya. Warna biru sebagai lambang warna kehidupan.

Gambar Rantai berbentuk lingkaran emas makanya adalah sebagai lambang kegotongroyongan yang didasari oleh perikemanusiaan dan persatuan yang erat untuk membangun sebuah nialai ke agungan.

Tulisan Forum Anak yang berwarna merah maknanya adalah Anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Batam adalah anak yang berani membela kebenaran.

Lambang pita bertuliskan BATAM berwana merah putih maknanya adalah Forum Anak Batam selalu menjunjung tinggi nilai-nilai yang budaya di daerah nya sebagai bentuk nilai-nilai sebagi Anak indonesia.

Warna dasar Forum Anak Batam yaitu Putih maknanya adalah Anak lahir kedunia adalah suci, polos, tidak mengerti apapun dan sebelum belajar mengenal isi dunia tetapi ini menjadi hal positif bagi anak agar lebih tahu seperti hal nya warna putih yang bila di isi warna lainnya akan menjadikan nya lebih indah dan berwarna.


Halo Anak Indonesia grin emotikon
Kamu sudah tahu bukan Forum Anak bertujuan unuk menyuarakan suara anak, mewujudkan tepenuhinya hak-hak anak , sebagai wadah mengeluarkan aspirasi kamu sebagai anak, dll. Maka dari itu Forum Anak Batam ingin bisa meberikan yang terbaik untuk Anak Batam Khusnya dan Indonesia umumnya dengan memberikan info seputar Forum Anak Batam, Seputar masalah anak, hak-hak anak, movasi, dll. Yukkk di add sosial media FAB , kamu bisa sharing seputar anak lohh dan jangan lupa isinya like yaa smile emotikon
Social Media:
Ask.fm : @forumanakbatam
Email: forumanakbtm@gmail.com
Fans page : Www.facebook.com/forumanakbatamfab
Instagram : @forumanakbatam
Path: Forum Anak Batam
Tumbler : ForumAnakBatam
Twitter: @Forumanakbatam
Sebarkan ini maka kamu akan menjadi anak-anak yang berguna bagi yang lainny a untuk mewujudkan wadah bagi anak oleh anak dan untuk anak.
Anak FAB : Mantap !!! Salut !!! Asikkk !!!