Wednesday, September 30, 2015

A Year Of My Blogging! // Review Setahun NgeBlog // Yang Diinginkan Dari Blog ini

Hmmm, kira-kira besok udah setahun nge blog nih. Wahhh ternyata, walaupun tulisannya masih jelek dan readernya sepiii banget kaya kuburan, saya masih mendorong diri untuk tetap konsisten menulis walaupun gak ada yang baca.

Sebenarnya, awalnya blog ini mau saya jadiin wadah semua ekspresi saya dan tempat buatsharing-sharing aja gitu.

Semua ekspresi, berarti mulai dari curcol masalah cowok, masalah pelajaran, masalah kecantikan. Saya juga menulis beberapa pandangan saya tentang suatu hal di blog ini. Kemudian juga pengalaman pribadi yang sayang sekali kalau tidak saya share. Dan tentunya tips-tips yang saya dapat dari pengalaman pribadi.

Kemudian, karena saya banyak nyoba-nyoba produk kecantikan, saya mulai ikut-ikutan tren yaitu bikin review kecantikan di blog ini. Dan ternyata review produk jadi postingan yang paling banyak dibaca.

Terus kadang saya juga membuat ulasan film, karena saya hobi banget nonton film dan suka mengulasnya. Ya ngulasnya masih level anak SMA lah :p. Oh anyway, saya ngefans sama blog cinetariz.
Saya juga kadang mengulas buku yang saya baca.

Seiring berjalannya waktu, saya mikir... Blog ini belum berani saya sebarluaskan (promosikan) karena ada banyak konten Curcol hehe.

Terus temen saya bilang, sebaiknya jangan disatuin semua topik ke dalam satu blog.

Saya juga gak pernah naro foto di postingan. Bahasa yang saya gunakan juga masih jelek banget.

Akhirnya...

Saya pun memutuskan untuk break dari blogging dan memutuskan untuk memperbaiki ulang blog ini.

Konten tentang review saya bikin draft semua. Dengan berat hati saya bikin draft, padahal review adalah pintu blog saya mulai dibaca. Tapi, review-review saya masih mentah dan kurang sesuai sama look dari blog ini. Gatau kenapa.

Saya juga akhirnya mendraftkan konten curhat, karena gak cocok sama look dan tema blog ini.

Dan lain-lainnya.

Saya berharap, mulai besok blog saya dapt dibaca dengan layak.

Apa yang sebenarnya saya inginkan dari blog ini?

Uang? Sejujurnya, iya. Tapi saya gak mau masang iklan di blog. Soalnya akan mengganggu pemandangan. Saya agak iri sama blogger luar negeri kayak mostly morgan, yang sering dapat sponsor, sering adain giveaway, projek nulis blog, gitu2.

Saya iri sama blogger lain yang punya klub, atau dikasih projek gitu. Dan saya masih belajar gimana caranya bisa sampai ke tahap itu.

Tapi, blog ini lebih untuk menampung ekspresi saya. Saya merasakan sendiri enaknya, manfaatnya menulis itu gimana. Saya ikhlas dan woles kalau blog ini gak menghasilkan uang. Saya terima kalau blog ini gaada yang baca.

gak tau kenapa, rasanya kalo saya blogwalking, trus saya liat ternyata si empunya udah gak jalanin blognya lagi itu, suka sedih sendiri saya. Gak tau kenapa :/

So...

Saya bertekad tetap melanjutkan blog ini, dan terus berusaha memperbagus kualitas kontennya. Saya berharap, nantinya saya bisa ngobrol-ngobrol sama blogger lain di kolom komentar dll. Saya pingin bisa ngadain give away gitu, terus pengen dapet projek dari sponsor, gitu-gitu.

 Saya akan menerima dengan dada yang selapang-lapangnya untuk segala kritik yang membangun. Well, terima kasih yang sebanyak-banyak kepada siapapun yang sudah sudi mampir di blog ini.

Hope for the best!

No comments:

Post a Comment