Saturday, December 5, 2015

Rangkaian Tea Tree The Body Shop Review

Assalamualaikum, sahabat. Apakabar?? Semoga wajah cantiknya tetap sehat ya.

Nyocot dulu ya bentar hehe. Wadoooh udah lama banget saya gak blogging, bahkan melirik blog ini. Maafkanlah, saya sibuk sekali akhir-akhir ini. Projek FAB, daftar universitas, ujian, sakit, bikin KTP dan ATM, photoshoot buku tahunan, tugas akhir semester, dan...... males :P. Dan kabar buruknya, daftar judul blogpost saya hilang, saudara! Harusnya saya foto daftarnya, jadi kalau hilang masih ada softcopy, tapi apalah daya :(

Dan, karena sudah mau foto buku tahunan, pusying raline shah. Muka masih jerawatan dan kusam. Saya pun gak mau coba-coba lagi pakai foundation. Trauma berbi, lebih baik saya langsung membeli perawatan jerawat yang mahal tapi aman daripada nyoba-nyoba lagi trus jerawatan lagi. Akhirnya saya memutuskan nabung selama sebulan lebih buat beli the body shop! Saya yakin untuk mecoba produk ini karena beberapa youtuber dan blogger dari Inggris dan Amerika merekomendasikan.

Oke, first of all, saya membeli yang paling penting dulu, yaitu obat dan pencuci mukanya. Jadilah, teng tereteng...



Tea Tree Oil dan Cool Creamy Facial Foam. Nah, kalo cool creamy ini khusus buat yang wajahnya kering.

Review Tea Tree Cool Creamy Wash :
Seperti namanya, teksturnya creamy banget dan gaada busa, jadi saya mesti keluarin agak banyak supaya lebih bersih. Cara memakainya, saya keluarkan sebesar biji jagung, lalu mengusapnya ke pipi. Sebesar itu hanya cukup untuk masing-masing daerah wajah. Karenanya dalam sebulan sabun ini udah mau habis :( (pasahal saya termasuk kaum yang ngabisin sabun sampe berbulan-bulan lamanya!).  Dan saya merasa sabun ini kurang membersihkan wajah saya dari debu dan polusi :(((

Kelebihan :
+ Membantu mengobati jerawat

Kekurangan :
- Agak boros
- Kurang bersih, kalau pakai toner pasti nampak masih ada kotorannya :(

Repurchase : ya, dengan terpaksa demi ngobatin jerawat!
Skor : 2,5 dari 5

Review Tea Tree Oil : saya agak takut pakai tea tree oil ini karena kemasannya terbuat dari kaca. Saya ini ceroboh, kawan. Tapi pernah botolnya jatuh sekali dan baik-baik aja! Yay!
 Agak sulit menetes, kadang saya mesti menggoyangkannya ke bawah, eh tau-tau netes banyak banget sampai tumpah.

Pertama saya meneteskannya ke kapas lalu mengusapnya ke wajah. Tapi jadinya gak banyak tea tree oil yang menyerap ke wajah saya (karena terserap kapas ). Kemudian saya memakainya dengan langsung meneteskan di pipi saya. Saya mengeluarkan 4 tetes untuk pipi kiri dan 3-4 tetes untuk pipi kanan.

Kelebihan :
+ Ampuh mengobati jerawat

Kekurangan :
- Sulit mengeluarkan isinya

Repurchase : PASTI, bagus banget, jerawat saya yang merah dan besar jadi mengempis dan banyak yang jadi kering! Yay!
Skor : 4/5

Dalam seminggu pemakaian pertama, jerawat saya bertambah bahkan besar-besar (mungkin karena saya menggunakan sunblock yang tidak cocok). Seminggu kemudian, jerawat-jerawat saya berkurang sedikit sekali. Dan di minggu ketiga jerawat-jerawat saya perlahan mengering, tapi perlahan sekali... Bingung kan, kok di bagian yag tidak tertutupi jilbab gak kunjung sembuh, sedangkan di bagian yang tertutup jilbab (yang dulunya paraaahhhh bangetttt) sudah bersih. Hmmm.... Saya berkesimpulan mungkin karena polusi, secara saya ke sekolah naik motor pulang naik bis kota. Dan mungkin karena saya memakai sunblock yang tidak cocok saat berenang (i'm a swimmer, bung!).

Akhirnya saya teringat kata SPG nya, kalau fungsi day cream tea tree selain melembabkan juga menlindungi wajah dari paparan debu, polusi, dan konco-konconya yang bikin muka kotor, juga sebagai based sebelum memakai sunblock. Dan saya rasa saya butuh toner supaya wajah saya lebih bersih setelah mencuci muka.

Akhirnyaaa saya memutuskan untuk membeli Tea Tree Skin Clearing Lotion dan Tea Tree Skin Clearing Toner.

Review Tea Tree Clearing Skin Lotion :
Saya sangat menyukai day cream nya. Teksturnya lembut sekali, tidak ada tint sama sekali, bahkan tidak ada SPFnya, which is bisa fokus untuk melembabkan dan melindungi wajah dari polusi (walau tidak dari sinar matahari). Wajah saya juga terlihat lebih bening setelahnya.
Tapiii lubangnya terlalu besar dan agak sulit untuk mengeluarkan isinya sedikit sedikit. Dan entah kenapa kalau saya memakainya agak tebal, wajah saya terasa agak pedas... :/

  Cukup segini untuk daerah kening dan pipi


                         Nih, tutup botolnya terlalu gede jadi gampang keluar isinya :3

Kelebihan :
+ Wajah terlihat bening setelah dipakai
+ Wajah terasa lembab
+ Tidak ada wangi atau tint

Kekurangan :
- Terasa pedas ketika dipakai agak banyak
- Lubangnya terlalu besar, jadi agak gampang melumer

Repurchase : YA!
Skor : 4/5

Review Tea Tree Skin Clearing Toner :
Saya juga sangat menyukai tonernya, hanya saja setiap kali saya memakainya sedikit lebih banyak, wajah terasa pedas. :( But, i still love it.

Kelebihan :
+ Membersihkan wajah setelah cuci muka

Kekurangan :
- Wajah saya terasa pedas setiap saya memakai agak banyak
- Tutup botolnya agak gampang kebuka

Repurchase : NGGAK
Skor : 2.5 dari 5

Oke, jadi begini urutan pemakaiannya.

Pagi, setelah mencuci wajah, saya mengaplikasikan day cream apabila akan sekolah, tapi kalau tidak sekolah saya memakai tea tree oil. Kemudian sore setelah sekolah saya mencuci wajah saya menggunakan toner saya meneteskan tea tree oil. Dan menjelang tidur saya menggunakan toner lagi dan tea tree oil di pipi saya.

Result :
Dan...... setelah 2 minggu (pemakaian sabun dan minyaknya saja) jerawat saya banyak yang kering, tidak ada jerawat besar, yey! Tapi........ dibagian yang tidk tertutupi jilbab masih ada jerawat yang besar. Mungkin karena polusi.

2 minggu kemudian, ntah kenapa saya merasa ada atau tidak adanya toner dan pelembab tidak berpengaruh bayak. Tetap ada jerawat kecil-kecil. bahkan sejujurnya saya merasa sejak rajin memakai toner, jerawat kecil saya semakin banyak
:3
Over all, saya merasa the body shop berhasil mengobati jerawat saya yang besar. Tapi... Jerawat pasir saya masih banyak banget, masih merah dan susah banget hilang. Saya jadi curiga, jangan-jangan jerawat pasir ini karena pola makan saya yang tidak sehat?

Kesimpulannya, saya sangattt sangat puas memakai produk tea tree dari the body shop ini. Walaupun pas bayar mesti narik nafas dulu :D tapi jerawat bagaimana dengan jerawat pasirnya?

Hmmm saya akan coba lanjutin pemakaian ini sampai bulan kedua, kalau jerawat pasirnya masih ada berarti masalahnya adalah pola makan saya.

Addition :
Oh ya, mengenai kartu member, saya kurang puas dengan penawarannya. Biasanya kalau saya tidak ada kartu atau kartu member saya hilang, saya masih bisa mendapatkan diskon dengan nama yang sudah terdaftar. Tapi ini nggak. Kalau hilang, ya mesti beli 250ribu lagi. What the heck? Dan voucher belanjanya pun menurut saya masih terbatas :/

Ohya saya juga memakai masker tea tree oil clay mask dari Acnes mentholatum, karena masker tea tree the body shop mahalnya gak kuat bung

Okelah, sekian review kali ini. Semoga bermanfaat ya!

Toodles, muuah !

Update!!

Hai, ini mutia dari masa kini, postingan di atas mutia Dr masa lalu *apaansih*.

Sudah hampir dua bulan saya melanjutkan pemakaian produk-produk di atas, kecuali Tonernya. Apalagi habis libur akhir tahun, aku bisa pakai tea tree oil nya sepanjang hari. Aku juga pakai sabunnya 2x lipat lebih banyak. Daaan....

Inilah pencapaian terbesar saya selama setahun lebih dalam menangani jerawat *haha*. Gaada lagi jerawat besar-besar, jerawat pasir banyak yang mengering. It's just so satisfying!

Tapi ya gitu, jerawat pasir emang masih banyak, pipi saya masih keliatan agak kasar.

1 comment: