Monday, July 10, 2017

Lipstik yang Paling Sering Gue Pake


Hola hola. Sebenernya aku bukan orang yang lipstick junky sih. Kemana-mana aja jarang pake lipstik, paling kalo lagi ada acara, itu pun kalo tebel dikit langsung kesurupan.

Tapi pas dihitung-hitung, ternyata lipstik gue banyak juga ya :/

1. Dear Darling Water Gel Tint
Kaya namanya. Ini jel. Tiap kali mau make harus disapu-sapuin dulu supaya gak kebanyakan jelnya. Aku sapuin bener-bener, sampe udah kering baru kupake, supaya gak merah banget n tebel banget.

Biasanya aku swatch dua-tiga kali sih (dengan jel sesedikit itu).


Btw mungkin kalian bingung, kenapa hasilnya warnanya gak seterang yang seharusnya ya? Iya soalnya aku kalo make ini suka nge-capin bibir dulu ke tangan, supaya warnanya gak tebel.


Different photo with different lighting, keliatannya kaya merah ya, ngga pink. Tapi ini nih kalo utk hasil yang tebel



Menurutku sih, kalo mau bibirnya keliatan kaya berwarna tapi natural mending pake liptint. Kalo pinter make nya, warnanya bakal tipis gitu lho, seolah kayak ini warna dari bibir. Apalagi pink ini, suka banget, pink yang hint merah gelap gitu.

Foto satu ini, aku iseng ngebersihin lipstiknya pake pembersih mustika ratu, ternyata gak hilang wkwk. Padahal di lipstik2 lain hilang lho.

Ini lipstik paling favorit gue, gue paling sering make ini. Longlast? Iya kayak hubunganku :P Juga ringan banget dipake kayak gak make apa-apa.

Sukak <3

2. Purbasari Lipstick Color Matte
Ini lipstik sejuta umat, semua orang punya ini. Harganya murah meriah, formulanya ringan. Saya pun ga nyangka merek ini yang notabenenya gak punya reputasi bagus-bagus amat tentang make up, ternyata hasilnya bagus banget. Well banyak yang mengira sama kayak saya, gak nyangka hasilnya bakal sebagus ini, matte banget, dan gak bikin garis-garis halus di bibir keliatan banget (kaya wardah matte lip cream)

Tapi diameternya terlalu kecil, jadi kalo make mesti dua-tiga kali swatch, tapi rapih sih.





Kalo foto yang pake jilbab merah ga keliatan ya, haha. Sorry for the bad lighting, tapi foto jilbab hitam jelas kan ya? See, natural, sukaaakk.

Warna ini juga warna paling favorit kayaknya, hampir semua orang punya purbasari yang warna ini. Warnanya bikin kita lebih dewasa gitu ASIKK, cocok buat berbagai occasion dan gaada kesan centil gitu kan.

Long last? Ya namanya kalo lipstik, memang gampang hilang, cuy. Kalo habis makan udah pasti hilang itu warna haha.

3. Pixy Lip Cream no.1 Chic Rose
Alhamdulillah lip cream ini gak bikin kulit bibir ngelupas kayak LT Pro (yang mehong ituu), bahkan lebih creamy daripada LT Pro. Murrraaahhhh cuyy. Sayang, warnanya terlalu sedikit, padahal sukak banget :(


Gatau kenapa di foto ini kok warnanya gak keliatan ya :( padahal aslinya lebih kereng kok. Nih foto lain aku make lip cream ini.

Maafkan muka ini wkwk, candid by bokap ceritanya.

Suka banget sama warna ini, dari dulu udah nyari warna pink hint ungu gelap, persis gini. Cuma ya gitu, walau pun warna bibir, ini gak bisa dipake daily. Warnanya cuma cocok kalo occasion yang menor, atau dandannya yang heboh. Dan warnanya intens sekali bro, kalo make mesti tipis-tipis supaya gak terlalu kereng.

Longlast? Lumayan, seharian masih ada. Tapi kalo makan, inner bibir hilang gitu, dan di outernya kayak udah antara ada dan tiada wkwk.

Semoga seri lipcream ini punya lebih banyak warna ya!

4. Eternally SM Lip Color no.57
Penasaran sama merknya yang gak pernah saya denger, coba-coba lah saya. Dan kebetulan nemu warna yang udah lama saya cari, peach gitu. Gatau formulanya yang berat atau memang dia di 'desain' kaya lip balm. Warnanya juga tebel banget *nulisnya sambil nyesal*, jadi ngaplikasiinnya cuma notol-notol trus diratain pake jari, itu pun kayak udah tebel banget huhu. Jadi biar lebih rapih aku tepuk-tepukin pake tisu sih.




Apakah long last? Sebagai lipstik lumayan sih, longlast nya kayak make lipbalm (apa karna ini dia terasa berat?), habis makan warna nya masih ada, walau antara ada dan tiada.

Be te we kemasannya menarik lho, kayak lipstik mainan, lipstik barbie gitu lho.


5.  Maybelline Baby Lips Candy Wow yang Blackberry
Iya tau, ini lip balm bukan lipstik, tapi warnanya intens banget kayak make lipglos. Biasanya aku make ini kalo cuma ke kos temen, makan di luar kos tapi masih di telkom (naon?), atau cuma belajar di kantin, ya ngerti lah ya. Kalo ke kampus sih aku gak make ini, kenapa? Terlalu glossy, men. Biasanya ke kampus aku cuma pake lipbalm maybelline yang pendek itu.




Lip balm yang panjang atau yang pendek sebenernya sama-sama bagus banget dalam melembabkan bibir, bedanya kalo yang panjang ini warnanya lebih intens dan lebih glossy. Aku sengaja milih warnanya yang gelap, soalnya waktu lagi beli buy 2 get 1 free, yang merah (cherry) gak ada *nangis bombay*. Kayaknya aku bakal beli yang cherry deh next time.

Longlast? Iya namanya juga lipbalm, dipake agak terasa berat, tapi ya gitu, yang terasa berat justru biasanya longlast. Iya, pengalaman soalnya. *Huehe*



Setelah dikena-kenain air, wkwk



Okelahhh itu dia review lipstik yang paling sering gue pake. Sebenernya ada enam sih, tapi yang satu lagi ketinggalan di Bandung (nulis ini skrg di Batam), mungkin bakalan di review di postingan review lipstik lainnya.

Makasih, semoga bermanfaat dan sampai jumpa cantiquue :*


No comments:

Post a Comment